03 April 2008

Telkom speedy

Saya benar-benar baru ngerti kalo speedy itu ada sales-salesnya yang keliling pake mobil speedy. Terus tiap-tiap sales itu bisa berbeda-beda harga. Jadi bagi kalian yang akan memasang speedy cari saja sales speedy yang menawarkan harga yang paling murah.

Saya sendiri mau pasang speedy di kontrakan agak susah. Pertama karena rekening telpon sudah lama tidak dibayar (hamper 1 tahun lho :D), jadinya mending pasang line telpon baru lagi. Bukan cuman itu saja sih alas an mengapa pasang line telpon baru. Alasan sebenernya sih karena teman sudah ada yang pake speedy personal dengan line telpon sebelumnya, jadi untuk mendapatkan promo 50% mending pasang line telpon baru.

Saya pasang line telpon baru (saya di daerah Surabaya) bayar 350.000, instalasi line telpon kena biaya lagi 52.000. Terus nanti pas pasang speedy bayar juga 70.000. Mahal ya ? ya iyalah. Mahasiswa gitu disuruh bayar segitu, tapi sedikit lebih ringan karena ditanggung ber-enam. Oh iya, yang saya pasang speedy office. Seharusnya kena 750.000/bulan, karena sudah pasang line telpon baru, jadi dapet promo 50%, tinggal bayar 375.000 selama 3 bulan. Yup, promonya hanya untuk 3 bulan pertama. Tidak apa-apa kok, toh nanti Juni sudah habis masa kontrakan saya. Nanti kalau ngontrak lagi pasang speedy baru lagi. Supaya bisa internet murah.

Btw, nanti aksesnya cepat nggak ya, karena di sekitar daerah saya sudah ada beberapa yang pasang speedy. Ada kabar angin bilang kalau di daerah sekitar kita sudah ada yang pasang speedy, nanti kecepatan internetnya terbagi. Sepertinya sih kabar angin tersebut benar. Karena teman yang tinggal di daerah yang sepi akses speedynya bisa dikatakan cepat. Dan teman yang tinggal di daerah yang mana disekitarnya ada pasang speedy kecepatan aksesnya 'mati segan hidup pun tak mau'.

Sampai tulisan ini diketik, speedynya belum juga dipasang. Katanya 1 april, tapi alasan masnya lagi minta password ke plaza Telkom. (entah benar atau tidak). Sudah lebih dari 2 hari saya menunggu hanya untuk dipasang speedy. Si sales pun sepertinya sudah bosan menerima telpon dari saya yang terus menanyakan 'jam berapa pasang speedynya mas'.

Yah, untuk sementara, sambil menunggu speedy dipasang. Saya pakai internet via starone. Di tempat saya sinyalnya 5 dari 7 bar. Tapi kecepatan aksesnya 'sempurna ….'. Nggak pernah ada yang namanya koneksi putus. Koneksi lambat. Loading lama. Dengan 75 rupiah per menit rasanya bisa jadi alternative internetan di rumah. Bukan promosi sih, tapi untuk internet kok kayaknya produk indosat lebih murah ya. Kalau mau internet pake volume base cuman Rp1/kb. Kasi tau kalo ada yg lebih murah lagi ya.

2 comments:

  1. Mas mo nanya ... saya juga mahasiswa dan tinggal di surabaya daerah rungkut....

    saya pengen masang speedy tapi line telepn kita putus....

    saat kita mo ngidupin tu line, sama telkom nya diminta biaya 500000 karena ktana line telepon kita di black list...

    Gmana cranya kita masang line telp baru kaya mas... trus proses nya perlu persetujuan pemilik rumah gak... coz di kontraan kita pemilik rumah nya lagi ke malang.....

    mohon bantuannya...
    lance_leviathan@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Saran saya. Pasang line telpun baru saja. Bayarnya kalau tidak salah cuma 250rb. Kalau pasang line telpun baru, kan jadi dapet nomor telpun baru. Nah otomatis kalau mau pasang speedy jadi di approve.

    Trik saya begitu. Karena diskon speedy 50% cuma selama 3 bulan. Jadi setelah 3 bulan saya pasang line telpun baru lagi.

    Saya pakai trik ini karena line telpun tidak saya pakai untuk telpun, tapi hanya untuk pasang speedy.

    ReplyDelete

Thanks udah mau komentar. Jgn lupa http:// nya kalau memasukkan alamat web/blog.