03 April 2008

Visual studio 2008 Express Edition

Saya baru saja mencoba Visual studio 2008 Express Edition, alias yang versi gratis. Yang saya coba install disini adalah Visual Basic (VB) dan Visual Web Developer (VWD).

Pertama kali, saya coba buka Visual Web Developer. Tidak ada yang begitu mencengangkan, hanya saja sekarang pada bagian Toolboxnya sudah ada tool untuk keperluan AJAX. Tidak perlu lagi menginstall manual. Selebihnya saya rasa sama. Memang belum mencoba untuk keperluan database sih, tapi rasanya nggak jauh beda kok. Terus sepertinya ada yang beru dengan CSS dan Javascript (atau Jscript mungkin). Untuk keperluan web memang masih lebih memilih PHP. Tapi saya mencoba-coba Visual Web Developer supaya sekedar tahu seperti apa yang versi 2008nya. Ternyata tidak ada yang terlalu membuat betah berlama-lama membuka VWD. Mungkin nanti jika sudah ada ebook atau bukunya, saya buka-buka lagi VWD.

Terus yang Visual Basic, entah apa yang beda. Tapi ada istilah WPF. Belum sempet nyoba sih karena belum sempat aja. Rasa-rasanya selebihnya sama saja. Mungkin nanti saya liat bagian what's new in Visual Studio. Tapi lagi-lagi males. Tunggu nanti ada ebooknya aja baru buka-buka lagi.

Gimana dengan Visual C dan C++ dan lain-lain ? wah saya tidak install karena saya tidak bisa pemrograman C. J++ ? ah mending pakai java yang asli.

No comments:

Post a Comment

Thanks udah mau komentar. Jgn lupa http:// nya kalau memasukkan alamat web/blog.