25 March 2008

Multiple download in 4shared.com

Biasanya kalau kita mendownload file dari sebuah penyedia layanan storage online pasti hanya bisa melakukan 1 download. Untuk mendownload file lagi kita harus menunggu file yang sebelumnya didownload selesai proses downloadnya. Tetapi entah bagaimana, kemarin saya bisa melakukan 3 multiple download. Maksudnya dalam suatu saat melakukan download 3 file. Tidak harus menunggu selesainya download file satunya. Bagaimana caranya ? caranya adalah menggunakan download manager. Saya menggunakan download manager Mass Downloader untuk mendownload file-file dari 4shared.com.

Entah apa yang salah tetapi kemarin (February 21, 2008), saya melakukan 3 download file pada saat yang bersamaan. Bagaimana langkah-langkahnya ? berikut aku jelasin.

Peralatan:

  • Browser Mozilla Firefox. Saya pakai versi 2.0.
  • Mass Downloader. Saya pakai versi 3.

Langkah-langkah:

  1. Install dulu Mass Downloader. Installnya cukup klik next terus. Setelah terinstall, buka mass download.
  2. Buka Tools > Options. Dialog Mass Downloader akan terbuka. Pilih sub kategori Browsers pada kategori Integration. Pada bagian monitor browser click beri centang pada Mozilla, Firefox, Netscape Navigator. Klik Apply. Klik OK saja terus kalau ada confirm dialog yang muncul.
  3. Buka Browser Mozilla Firefox. Pastikan setting pada Firefox untuk Downloads anda mencentang pilihan 'Show the Downloads window when downloading file'. Terus buka 4shared.com.
  4. Cari file yang akan anda download. Klik pada link download. Nah, begitu Download window terbuka pada Mozilla Firefox dan Loading process telah muncul. Segera klik cancel. Setelah di-cancel, klik kanan pada file yang anda cancel tadi, kemudian pilih properties. Copy URLnya. Begitu ada tekan copy, Mass downloader akan mengambil alih download process.
  5. Nah, dari sini download akan dilakukan Mass downloader, cari file lain lain untuk anda download dan lakukan lagi langkah 4 diatas.
  6. Yup, anda bisa mendownload lagi file dalam waktu yang sama. Entah pada saat mencobanya apakah mau, tapi sewaktu saya mencobanya hal itu bisa dilakukan. Selamat mencoba …

No comments:

Post a Comment

Thanks udah mau komentar. Jgn lupa http:// nya kalau memasukkan alamat web/blog.