07 June 2008

Mencuri password di Warnet

Sebenernya sih bukan mencuri, cuma supaya lebih heboh saya pakai judul diatas. Tapi yang penting kan hasilnya. Sama-sama dapet username dan password orang. Dan ini bisa dilakukan di warnet. Sebenernya ini sih bukan tips spesial. Hanya memanfaatkan fitur browser aja, mungkin sudah ada yang lebih dulu pernah mencoba. Jadi setelah membaca posting ini harap lebih berhati-hati jika browsing-browsing dan memasukkan data penting di warnet.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Ini cuma trik biasa aja. Tidak ada program khusus, hanya memanfaatkan browser Mozilla Firefox. Haah, Firefox ? Surprise Browser kesayangan saya ternyata bisa membawa marabahaya. Simak saja trik berikut ini

Langkat pertama, cari warnet. Kalau bisa cari warnet yang nggak pakai aplikasi deepfreeze. Kalau ga tau apa itu deepfreeze, googling aja di Google ( ya di Googlelah, masa Googling di Livesearch).

Berikutnya buka Firefox. Kemudian buka Tools > Options > Security.

Kemudian, klik tombol Show Password ...

Jendela Remember Passwords akan terbuka, di jendela tersebut. Klik Show Password. Jika ada pertanyaan OK OK aja. Dan ... Voila, password dan username serta alamat web dimana username/password itu bisa digunakan akan terlihat.

Jadi sekali lagi bagi yang suka browsing pakai Firefox DI WARNET. Nah lho, saya tekankan tuh di warnet. Saat anda memasukkan username/password di browser Firefox di warnet, pilih saja pilihan Never for this Site atau Not Now. Hal ini supaya Firefox tidak mengingat username/password anda.

Ternyata dibalik matinya koneksi speedy (yang membuat saya internetan ke warnet) ada hikmahnya juga. Paling gak sudah ada 20 lebih username/password yang saya punya Devil. Kebanyakan sih username/password Friendster. Gak ada nomor kartu kredit Sad. Hehe, kalaupun ada gak bakal saya bilang. Btw, yang merasa pernah ke warnet di Surabaya terutama daerah Rungkut dan Ketintang (ini daerah yang paling parah warnetnya, kebanyakan ga ada security) harap rubah aja deh passwordnya Big Grin.

10 comments:

  1. Wah.. bener per, seru ya ngelihat password punya orang lain di warnet. Tapi di warnet langgananku udah pintar kok, jadi itu bisa diatasi.

    Oh ya, kmu bisa njebol password orang ga? gmn caranya? :D

    ReplyDelete
  2. bukan ngejebol. Ya itu pake cara itu brill .. cuma kebeteulan banyak password ma username yang aku dapet.

    ReplyDelete
  3. Just, inget Mencuri itu Dosa....
    jadi Tobatlah wahai saudara2ku....ehhe
    peace

    oya...klo mencuri duit dari warnet yg aman gmn yach :P...sekalian nambah buat jajan :)

    PS :....Guess What

    ReplyDelete
  4. Wah, aku slalu abis make browser di warnet pasti tak clean historynya, ampe ke kukis ama kace nya. Hehe.. Nice dud.. Ada fs yg cakep ga?? :D

    ReplyDelete
  5. Sip, bagus bul. Memang harus begitu. Tapi kalau ngenet di Eight Square kyknya ga usah. Soalnya otomatis di clear cookiesnya. Tapi itu kayaknya lho ya .. :D

    ReplyDelete
  6. Wadoh wagoh, kalo udah gini siapa yang salah coba...???
    Gila elu NdRoo...!!

    ReplyDelete
  7. Saya juga pernah menulis ini, mungkin akhir tahun 2007.
    Tapi sekarang sudah banyak warnet yang mematikan fasilitas save form username dan password, walaupun lebih banyak yang tidak melakukannya.

    ReplyDelete
  8. Warnet sekarang memang sudah pada pinter2x. Skrng jarang saya lihat ada username/password nyangkut di firefox :)

    ReplyDelete
  9. :) benar apa yang dikatakan Permana jayanta, gw udah sering melakukan itu tapi gw ga' mau buat orang kesel aja... kasihan klo yang kaya gituch... sebenarnya bukan warnetnya sendiri yang disalahkan... tetapi pengguna internet itu sendiri yang harus disalahkan... karena dia tidak mengerti cara menghilangkan jejang di firefox... padahal gampang aja... setelah menggunakan fifefox maka diharuskan untuk mengclearkan jejak intenet... ikuti cara berikut : tekan ctrl + shift + delete secara bersamaan, setelah itu cek list semuanya dan tekan clear private data now. nah dijamin hilang deck ingatan pada firefox... setelah itu klo mau pulang dari warnet terserah dech... yang penting semua aman tentang username dan password kita sebab sudah di hilangkan. :)

    ReplyDelete
  10. Terima kasih banyak buat komentarnya rahman millenium. Tapi kita tidak bisa juga menyalahkan pengguna internet karena tidak semuanya pintar internet. Justru pemilik warnet yang lebih mengerti urusan keamanan saat browsing.

    Maka dari itu semoga dengan semakin banyak artikel seperti ini membuat pengguna internet lebih waspada.

    ReplyDelete

Thanks udah mau komentar. Jgn lupa http:// nya kalau memasukkan alamat web/blog.